SEJARAH PAPUA


Pentingnya generasi muda suatu bangsa untuk mengetahui lebih jelas mengenai sejarah bangsanya. Kita bukan pelaku, tetapi kita adalah penerus dari generasi sebelumnya. Setiap peristiwa yang tewrjadi dimasalalu pasti ada hubungan dan kaitannya dengan saat ini. Apalagi jika kita melihat dari sudut sejarah bangsa Papua yang masih berada didalam kesatuan bangsa indonesia. Bagi indonesia Pepera sudah final dengan kemenaangan diphak indonesia. Namun tidak seperti itu yang sebenarnya terjadi.





Ada beberapa kejanggalan yang dapat kia lihat dari rentetan peristiwa sejarah yang terjadi pada masa-masa itu. Sehingga kita sebagai generasi penerus wajib untuk mempelajarinya.



Bangsa yang besar selalu menghargai dan menjaga agar sejarahnya tidak hilang begitu saja. Marilah generasi muda Papua yang belum dan mengetahui dengan pasti mengenai sejarah bangsa sendiri, silahkan donwload, klik di judul tulisan di bawah ini. Tak lupa untuk bagikan kepada adik-adik atau siapapun yang ingin mengetahui dan belajar tentang sejarah Bangsa Papua.







Dibawah ini link donwload yang disadur dari www.westpapuawebs.com.





admin@oppb.org OR john.anari@oppb.org





SILAHKAN DOWNLOAD LANGSUNG BUKUNYA PADA LINK DI BAWAH INI :





COVER BUKU, PENGANTAR, DAN PREAMBULE





BAB I PENDAHULUAN





BAB II LATAR BELAKANG INFORMASI PAPUA





BAB III ZAMAN PRASEJARAH





BABI IV KEDATANGAN BANGSA ASING





BABI V KEDATANGAN BANGSA JEPANG





BAB VI  PERSIAPAN DEKOLONISASI





BAB VII PENYERAHAN ADMINISTRASI





BAB VIII PKI DAN OPM





BAB IX PENENTUAN PENDAPAT RAKYAT (PEPERA)  TAHUN 1969





RINGKASAN BUKU (ENGLISH)







0 Comments